banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Guru dan Orang Tua Jangan Beri Pengertian Keliru Kepada Anak Terkait Efek Vaksin

Kam, 6 Januari 2022 | 162 Views

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph meminta kepada guru dan orang tua siswa agar tidak memberikan pengertian yang keliru terhadap efek vaksin. “Saya harap jangan sampai guru dan orang tua jangan memberi pengertian keliru kepada siswa didik dengan alasan berita yang beredar media sosial dan televisi dikarekanakan belum ditemukan dari faktor medis memang benar karena vaksin,” kata Perdie dalam rapat kordinasi (Rakor) bersama kepala sekolah atau yang mewakili se-kabupaten Murung Raya yang dihadiri secara langsung dan virtual, terkait pemberian vaksin tahap 1 kepada anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun, bertempat di aula A kantor Bupati, Kamis ( 6/01/2022).

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan bahwa rapat terkait vaksinasi untuk usia 6-11 tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi sebelumnya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). “Rapat ini tindak lanjut dari rapat sebelumnya bersama pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentang percepatan vaksinasi tahap I untuk anak usia 6-11 tahun,” Kata Perdie, pimpinan Rakor

Maka dari itu, Bupati mengatakan agar pemberian vaksin tersebut segera dilaksanakan tidak hanya di Kota Puruk Cahu tetapi juga di sekolah-sekolah Dasar yang tersebar di 10 kecamatan. “Pelayanan vaksinasi yang ditargetkan sudah berjalan mulai tanggal 10 hingga akhir bulan januari 2022 sudah terealisasi,” jelas Perdie.

Rakor tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Rejekinoor serta dihadiri secara langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Hermon, Asisten II Ferry Hardi, Wakapolres Kompol Aries Nugroho, perwakilan Pabung Kodim 1013/MTW Serka Maryono, Kapala BPBD Kariadi, Kepala Kasat Pol PP Iskandar, Sekretaris Dinas Kesehatan Suwirman Hutagalung, dan secara virtual oleh Kepala Dinas Murung Raya Pendidikan Ferdinand Wijaya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *