Dinas PUPR Kembali Lakukan Penanganan Jalan di KM 52 Hingga KM 54

Sel, 6 Februari 2024 | 355 Views

Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (DPUPR Barut) terus melakukan penanganan jalan yang rusak di beberapa desa di daerah setempat.

Dimana sebelumnya penanganan jalan rusak ini di laksanakan di ruas jalan KM 34 – Jamut – Simpang Thamrin – Liju – Benangin. Dan pada hari ini Selasa (6/2/2024) kembali Dinas PUPR Barito Utara melakukan penanganan ruas jalan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah yaitu di KM 52, KM 53 dan KM 54.

“Hari ini kami melaporkan kepada pimpinan bahwa mobilisasi alat berat dan perangkat kerja untuk penangganan ruas KM 52-53-54 (Desa Sei Rahayu, Desa Rimba Sari dan Desa Beringin Raya). Kami dari Dinas PUPR mohon dukungan dari warga Desa setempat, perangkat desa dan perangkat kecamatan,” kata Kadis PUPR Barito Utara, Iman Topik, Selasa (6/2/2024) petang.

Dikatakan Kadis PUPR, penanganan ruas jalan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah ini dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang dalam beberapa hari kedepan akan dilaksanakan yaitu pada 14 Februari 2024.

M Iman Topik juga mengatakan penanganan jalan dilaksanakan dibeberapa titik ruas jalan yang rusak yang dinilai rawan. “Kita harapkan penanganan kerusakan jalan ini didukung Kecamatan dan Desa dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu dan berupaya meminimalkan potensi resiko kerawanan khususnya pada saat pergeseran logistik pemilu 2024,” kata Kadis PUPR, M Iman Topik.

Lebih lanjut Kadis PUPR, penanganan dan perbaikan jalan di KM 52, 53 dan 54 ini pihaknya dibantu dibantu beberapa perusahaan yang ada didaerah setempat. Dalam penanganan jalan ini Dinas PUPR Barito Utara menggunakan alat berat seperti excapator, grader, wales stump dan lainnya.

“Mudah-mudahan cuaca mendukung, sehingga tim dilapangan bisa bekerja secara maksimal dan kami selalu berharap dalam setiap pelaksanaan pekerjaan dilapangan ada sinergitas dan kerjasama dengan warga masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan untuk saling mendukung guna kelancaran pelaksanaan pekerjaan,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *