Dandim 1013/Mtw Berikan Bantuan Baju Lapangan kepada Wartawan

Sel, 26 Desember 2023 | 35 Views

Muara Teweh – Guna mempererat jalinan silaturahmi dan mendukung tugas-tugas jurnalistik, Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo menyerahkan bantuan baju lapangan kepada puluhan wartawan di Muara Teweh, Selasa (26/12/2023).

“Kegiatan ini sekalian  silaturahmi, dan ada yang pernah saya janjikan kepada rekan-rekan wartawan, kebetulan barangnya (baju, red) sudah ada, biar tidak lama dan menggugurnya kewajiban saya, karena janji itu adalah hutang. Makanya tadi sudah diserahkan secara simbolis. Semoga bantuan ini bermanfaat” ungkap Dandim 1013/Mtw, di pojok  Inspirasi lingkungan Kodim setempat, Selasa (26/12) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Agussalim Tuo juga menginformasikan bahwa Komandan Korem 102 Panju Panjung  telah secara resmi berganti.

“Danrem 102/Pjg yang beberapa waktu lalu kesini pamitan, Brigjen TNI Bayu Permana, beliau sekarang menjabat sebagai Kasdam VI  Mulawarman, orang nomor dua di Kodam. Digantikan oleh Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto. Rencananyabulan Januari 2024 nanti akan kunjungan juga kesini,” tutur Letkol Inf Agussalim Tuo.

Lebih lanjut Dandim yang selalu dekat dengan wartawan ini menjelaskan, saat ini jajaran Kodim 1013/Muara Teweh bersama Kepolisian dan Instansi terkait lainnya sedang melakukan pengaman Natal dan Tahun Baru dengan beberapa Pos yang telah tergelar.

“Alhamdulillah hingga hari ini semua berjalan lancar, dan memang wilayah kita Barito Utara ini dan juga Murung Raya sangat kondusif,” ungkap Dandim 1013/Mtw.

Letkol Inf Agussalim Tuo juga mengapresiasi atas dukungan insan pers dengan pemberitaan pemberitaan yang berkaitan dengan kegiatan Kodim 1013 Muara Teweh.

Sementara, Ketua PWI Barito Utara, Herman melalui Sekretaris PWI, Ahmad Pudaili mengucapkan terimakasih atas bantuan baju lapangan yang diberikan kepada beberapa pengurus dan anggota PWI Barito Utara.

“Alhamdulillah, Dandim Letkol Infanteri Agussalim Tuo benar-benar peduli dengan Insan Pers. Karena sejak lama dan bahkan beberapa kali Dandim 1013/Mtw berganti, baru beliau yang memberikan bantuan baju kepada kita, meskipun tidak semua anggota PWI mendapatkannya,” terang Alie sapaan akrabnya.

Selain itu, Dandim juga telah melaunching pojok inspirasi dilingkungan Kodim 1013/Mtw  yang diperuntukkan bagi kalangan wartawan untuk membuat berita atau sekedar nongkrong untuk bertukar informasi.

“Dibuatnya Pojok Inspirasi ini saja telah mengisyaratkan bahwa beliau peduli dengan wartawan, ditambah lagi dengan bantuan baju lapangan, tentunya hal ini merupakan penghargaan bagi kami para insan pers,” pungkasnya.
 (Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *