banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pembangunan Jaringan Listrik Di Mura Dibutuhkan Dukungan Semua Desa

Sel, 18 Januari 2022 | 281 Views

Puruk Cahu – Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon mengharapkan dukungan semua desa dalam pembangunan jaringan listrik PLN di daerah ini.

Pemkab Mura sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap langkah dan kinerja program Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Puruk Cahu dalam menyebar luaskan jaringan listrik ke setiap wilayah.

“Untuk pembangunan jaringan itu, pihaknya sudah rapat bersama dengan pihak PLN Palangka Raya dalam mendukung pembangunan di Murung Raya khususnya di bidang jaringan listrik,” kata Sekda Hermon di Puruk Cahu, Selasa (18/1).

Bahkan total pelanggan penggunaan listrik di lingkup Murung Raya tahun 2021 sebanyak 22.172 pelanggan dengan beban puncak daya listrik yang kita butuhkan mencapai kisaran 13 sampai dengan 14 Megawatt.

Mengingat rencana kerja di tahun 2024, Murung Raya telah dilalui jaringan listrik baik PLN maupun non-PLN. Karena itu di tahun 2022 Pemkab Murung Raya menyambut baik dan menyingkronkan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan ke depan.

Pertama sinkronisasi pembangunan jaringan listrik yang baru, kedua menyepakati bersama-sama daerah mana yang dijadikan perioritas kegiatan pembangunan jaringan di tahun 2022 sekaligus melihat bagaimana struktur jaringan yang sudah ada, dan yang selanjutnya pemiliharaan jaringan ataupun kondisi yang sudah ada saat ini.

Penerangan jalan umum (PJU) harus kita tindak lanjuti dalam mendukung sarana dan prasarana pembangunan sesuai dari bagian pelayanan premium yang dimaksud.

Dan yang tidak kalah penting dukungan setiap desa yang berlandaskan musywarah desa kita sepakati dalam mendukung pembangunan jaringan listrik ke desa yang melintasi hutan milik masyarakat agar diberi kemudahan.kata Hermon (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *