Ketua DPRD Kotim Pastikan Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Prioritas Utama

Sab, 15 April 2023

Samput- Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, yang mewakili pemilihan daerah Kecamatan Baamang dan Seranau, mendesak agar pembangunan jalan dan jembatan di kawasan seberang terus dilanjutkan.
Ia mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat demi meningkatkan perekonomian serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat.

Rinie mengungkapkan bahwa aspirasi masyarakat menjadi alasan utama di balik tekad DPRD untuk memperjuangkan pembangunan tersebut, bahkan ikut turut meninjau langsung lokasi dalam kegiatan reses.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat, makanya kami sampaikan dan kami perjuangkan. Kami juga kembali meninjau ke lokasi dalam kegiatan reses. Masyarakat sangat berharap pembangunan jalan dan jembatan dilanjutkan,” ujar Rinie pada Sabtu, (15/4/2023).

Dalam kawasannya, terdapat dua kecamatan yaitu Seranau dan Pulau Hanaut yang berada di wilayah seberang, khususnya Seranau yang terletak tepat di seberang pusat kota Sampit.

Pemerintah daerah langsung memulai pembangunan jalan dari Jembatan Cempaga di Desa Cempaka Mulia Timur Kecamatan Cempaga menuju Kecamatan Seranau dengan tujuan berujung di Kecamatan Pulau Hanaut yang berbatasan dengan Pegatan Kabupaten Katingan. Namun, saat ini pembangunan tersebut belum terealisasi sepenuhnya dan hanya mencapai wilayah Kecamatan Seranau.

Rinie menjelaskan bahwa kondisi tersebut berdampak besar kepada aktivitas masyarakat dan mengharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan hal itu.(Fit).

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *