Bupati Mura Resmi Tutup MTQ IX

Rab, 2 November 2022 | 250 Views

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph, menutup secara resmi MTQ IX tahun 2022. Penutupan MTQ IX tingkat Kabupaten Mura ini dihadiri juga oleh Bupati Mura Perdie M. Yoseph, Wabup Mura Rejikinoor, Sekda Hermon, Wakapolres Mura Kompol Muzakkir Muchlis, Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo serta tamu undangan lainnya, serta ribuan masyarakat setempat, Rabu (2/11/2022) malam.

Adapun juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2022 berhasil diraih Kecamatan Murung.

Untuk juara kedua diraih tuan rumah Kecamatan Laung Tuhup, juara ketiga Kecamatan Permata Intan dan juara harapan I diraih Kecamatan Barito Tuhup Raya.

Dalam kesempatan itu Bupati Perdie menyampaikan apresiasi dengan telah terselenggaranya kegiatan MTQ IX tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2022.

Semoga dapat memberikan hiburan alternatif yang bernuansa edukatif religius kepada masyarakat, generasi milenial dan juga sarana menggali potensi dan kemampuan dalam diri, Islam sangat menjunjung tinggi seni terlebih ketika seni dibentuk untuk meningkatkan gairah budaya dan media edukasi.

“Kegiatan MTQ ini dapat dijadikan momentum membangun keunggulan seni Islami dan memperkokoh sendi-sendi moral dan spiritual kehidupan umat,” kata Perdie.

Diharapkan, melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dengan lantunan syair religius edukatif, dapat menjadi motivasi pula bagi anak-anak dan remaja untuk mencegah hal-hak yang dapat merusak moral.

Menurutnya, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya upaya-upaya pembinaan dan penyelenggaraan ajang MTQ yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Indonesia Kabupaten Murung Raya ini, sebagai upaya pembentukan kepribadian anak-anak remaja dan memberikan andil dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter dan bermartabat.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan panitia MTQ IX Kabupaten Murung Raya yang telah melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an IX tingkat Kabupaten Murung Raya. DImana selama tiga hari dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Termasuk juga kepada Dewan Juri yang telah melaksanakan tugasnya memberikan penilaian dengan mengedepankan profesionalitas bagi para peserta MTQ,” ucapnya.

Adapun juara MTQ IX, diharapkan agar memaksimalkan diri untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan dan persiapan mewakili Kabupaten Murung Raya untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.

“Untuk para peserta yang belum menang, jangan menyerah dan berkecil hati, harus lebih tekun berlatih dan belajar agar kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Perdie.(Mur).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *