Bupati Mura bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI

Rab, 16 Agustus 2023 | 262 Views

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph menghadiri sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka HUT ke-78 RI, Rabu (16/8/2023).

Kegiatan tersebut diikuti secara virtual dari ruang rapat Paripurna DPRD Mura. Sidang Paripurna Istimewa ini juga dihadiri Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, yang mewakili Dandim 1013/Mtw.

Selain itu, Sekda Mura Hermon, anggota DPRD Mura, Asisten I Setda Serampang, Asisten II Setda Ferry Hardi, Asisten III Setda Mura Batara, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

Acara sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI ini dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menegaskan kembali komitmen Pemerintah untuk terus melakukan hilirisasi industri guna memberikan nilai tambah di dalam Negeri dan secara langsung berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan penuh semangat mengumumkan komitmen kuatnya untuk mewujudkan visi menuju Indonesia Emas 2045. Hal ini disampaikan pada sidang tahunan dan sidang bersama MPR/DPR/DPD RI 2023.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya kolaborasi dari semua lapisan masyarakat untuk mencapai target itu.

“Indonesia punya peluang besar untuk menuju Indonesia Emas 2045. Strategi sudah dirumuskan apakah kita mau fokus bergerak maju atau justru untuk hal – hal yang tidak produktif dan melangkah mundur,” ujar Jokowi.

Setelah mendengar Pidato Kemerdekaan Presiden RI, Bupati Perdie M. Yoseph menilai Murung Raya siap berperan aktif dalam mendorong sejumlah program pembangunan yang sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045.

“Kami akan mengajak seluruh masyarakat Murung Raya untuk turut berkontribusi dalam pembangunan agar Indonesia terus melaju menuju Indonesia Maju dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ucapnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *