Bupati Apresiasi Pelajar Mura Juara Catur di Malaysia

Sen, 5 September 2022 | 288 Views

Puruk Cahu – Hal yang sangat membanggakan ditorehkan oleh Rafa Firjatullah seorang murid yang duduk dibangku kelas VI MIN 1 Murung Raya. Ia berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Catur cepat “17 tahun Rapid Age Group Chess Championship 2022 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 4 september 2022.

 

Di mana Rafa Firjatullah bermain di kelompok umur 12 tahun, yang diikuti enam Negara yaitu Malaysia, Indonesia, India, Singapura, Philipina dan China, dengan total jumlah peserta 97 orang.

 

Terkait hal tersebut, Bupati Mura Perdie M. Yoseph sangat mengapresiasi dengan capaian yang diraih anak muda Murung Raya, apalagi sudah membawa nama harum daerah bahkan Indonesia. 

 

“Kami sangat menapresiasi dengan capaian anak kita Rafa yang sudah meraih juara hingga membawa nama harum daerah di ajang internasional,” kata Bupati Perdie, Senin (5/9/2022).

 

Sementara, Ketua Percasi Mura Pahala Budiawan mengatakan, setelah menjuarai turnamen catur cepat “17 tahun Rapid Age Group Chess Championship 2022” di Malaysia, Rafa akan melanjutkan perjuangan lagi dengan mengikuti Turnamen Jafpa Festival Internasional dari tanggal 10 sampai 14 September 2022 di Jakarta.

 

“Ini semua dilakukan sebagai Try out persiapan mengikuti Kejuaraan Catur Junior Asia bulan oktober 2022 di Bali dimana Rafa termasuk dalam tim Junior Indonesia yang akan ikut berlaga,” kata Pahala.

 

 

Keberhasilan ini berkat doa dan dukungan masyarakat Murung Raya, terutama Bupati Perdie M. Yoseph dan Wakil Bupati Rejikinoor, Sekda Hermon dan OPD terkait.

 

“Semoga dengan adanya Rafa akan muncul Rafa lainnya di semua cabang olahraga untuk mengharumkan nama Murung Raya, Provinsi Kalteng di dunia Internasional,” tutur Kepala Bappedalitbang Mura ini.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *