Waket II DPRD Mura Imbau Masyarakat Disiplin Berlalu lintas

Sel, 5 September 2023 | 264 Views

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menghimbau masyarakat untuk disiplin dan tertib berlalu lintas saat berkendara mengingat pentingnya menjaga keselamatan selama berkendara di jalan raya.

Selain itu juga, pihak kepolisian melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya melaksanakan operasi zebra tahun 2023 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 14 hari, yang dimulai sejak tanggal 4 -17 September 2023.

Menurut Rahmanto, dengan adanya operasi zebra 2023 ini sebagai wujud memberikan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

“Patuhi lalulintas, karena itu sangat penting bagi keselamatan pribadi. Jangan hanya disiplin berlalulintas ketika adanya operasi dari pihak kepolisian saja, tapi tanamkan rasa tertib berkendara kapan pun guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pesannya, Selasa (5/09/2023).

Untuk diketahui Operasi zebra tahun 2023 mengusung tema ‘Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024’Dan ada 7 prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi target pada Operasi Zebra 2023.

Terdapat tujuh prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan secara penegakan hukum (gakkum) maupun teguran dalam operasi zebra.

“Terutama bagi anak yang dibawah umur, saya berharap perhatian orang tua lebih ditingkatkan lagi, agar anak-anak tidak diberikan kebebasan dalam berkendara, yang dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan anak itu sendiri maupun pengendara lain,” tandasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *