banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Mura Gelar Operasi Pasar Untuk Stabilkan Harga Minyak Goreng

Kam, 10 Maret 2022 | 287 Views

Puruk Cahu – Sekretaris Daerah Murung Raya (Mura) Hermon mengikuti sekaligus membuka operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng di kabupaten setempat

di aula kantor Kecamatan Sungai Babuat, Kamis (10/3/2022).

Hadir pula dalam kesempatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Mura Ferry Hardi, Kepala Diskop UMKM dan Perindag Nyarutono Tunjan, Camat Kecamatan Sungai Babuat Rony Paska.

Operasi pasar atau pasar murah ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Mura melalui Diskop UMKM dan Perindag setempat bekerja sama dengan Bulog Puruk Cahu untuk menstabilkan harga dan memenuhi ketersediaan stok barang berupa kebutuhan pokok minyak goreng kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu Sekda Mura Hermon mengatakan untuk tahap pertama dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4 ribu liter minyak goreng yang akan disalurkan ke sejumlah Kecamatan di Murung Raya.

“Akan kita salurkan atau jual kepada warga di 10 kecamatan di Murung Raya dengan harga jual berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dengan harapan nantinya untuk harga minyak goreng di pasaran bisa terkendali atau menyesuaikan,” jelas Hermon.

Diketahui Pemkab Mura melalui Dinas terkait juga menyalurkan beras kepada warga masyarakat yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Mura Hermon dan juga dilakukan penyerahkan minyak goreng murah untuk warga dari sejumlah desa yang mewakili. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *