Bupati Murung Lantik DAD 10 Kecamatan

Kam, 29 September 2022 | 262 Views

Puruk Cahu- Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) untuk 10 Kecamatan se-Kabupaten Murung Raya periode 2022-2027  sekaligus membuka kegiatan rapat kerja DAD dan Damang Kepala Adat di Gedung DAD Mura, Senin (26/9/2022).

Dalam sambutannya, Perdie yang juga selaku Ketua umum DAD Mura mengharapkan, kepada Ketua DAD pada tingkat Kecamatan beserta jajarannya yang telah dilantik, agar dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah aktual yang berkaitan langsung dengan persoalan masyarakat dayak dan hukum adat itu sendiri.

“Saya berharap adanya kontribusi dan sumbangsih pemikiran yang positif dan konstruktif pada setiap tingkatan pembicaraan, sehingga semakin memperkuat peran kelembagaan DAD baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dalam mendukung pembangunan dan menawarkan solusi jitu atas masalah-masalah yang dihadapi masyarakat adat Dayak di wilayahnya masing-masing,” ucap Perdie.

Selain itu, ia juga meminta kepada semua peserta yang telah dilantik agar dapat terus menjalin sinergi bersama dengan DAD Murung Raya dan Pemkab Mura untuk terus mengelorakan semangat persatuan dayak untuk membangun eksistensi kelembagaan adat dayak di Kabupaten Murung Raya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *