Tingkatkan Sinergitas Untuk Ciptakan Iklim Investasi Sehat di Kotim

Sel, 30 Agustus 2022 | 191 Views

Sampit – Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah mendorong adanya peningkatan sinergitas antara pemda, masyarakat, dan juga investor untuk dapat mewujudkan iklim investasi sehat di Kotim.

Dia mengatakan, dengan adanya sinergitas yang kuat maka hal tersebut diharapkan dapat meminimalisasi gesekan yang bisa menghambat laju investasi di daerah ini, sehingga dapat saling menguntungkan baik bagi daerah, masyarakat, maupun investor.

“Sinergitas antar lembaga, masyarakat, dan dunia usaha itu harus ditingkatkan, supaya iklim investasi kita sehat. Sehingga, roda pembangunan dan kesejahteraan bisa semakin baik kedepan,” ujarnya, Selasa (30/8).

Dirinya menegaskan, sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pengawasan, DPRD akan tetap memastikan bahwa pengelolaan SDA di Kotim oleh para investor benar-benar menguntungkan bagi daerah, salah satunya dengan melakukan pantauan di lapangan.

Dia menjelaskan, dengan pantauan lapangan tidak hanya untuk mengawasi, tapi juga membantu penyelesaian apabila terjadi masalah antara investor dan masyarakat, serta menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan dengan lebih optimal.

“Tentu kita juga berharap perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Kotim ini benar-benar menjalankan kewajibannya, terkhusus terkait kelengkapan perizinan dan aktivitas harus sesuai ketentuan atau aturan berlaku, sehingga pengelolaan SDA tidak hanya menguntungkan perusahaan, tapi juga masyarakat maupun daerah,” Demikian Juliansyah.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *