Pemerintah Desa Agar Dukung Program Pemkab Barut

Sen, 10 Oktober 2022 | 273 Views

MUARA TEWEH – Pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) diminta agar dapat mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi program dari Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah.

Ketua DPRD Barut, Ir Hj Mery Rukayni MAP mengatakan, desa merupakan bagian penting dalam sebuah daerah dan merupakan salah satu ujung tombak pembangunan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kemajuan suatu daerah adalah kemajuan desa itu sendiri.

“Karenanya pemdes serta seluruh elemen masyarakat yang ada di lingkungannya mempunyai peran yang sangat penting untuk bisa mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi kebijakan maupun program Pemkab Barut,” katanya.

Ia mencontohkan, program pemerintah tersebut misalnya seperti pencegahan pandemi Covid-19, vaksinasi, pencegahan karhutla dan lain sebagainya. “Desa dapat melakukan sosialisasi atau memberikan pemahaman kepada warganya terkait program-program tersebut,” ucapnya.

Selain itu, inovasi-inovasi dari pemerintah desa dalam program pembangunan yang mengarah kepada peningkatan ekonomi masyarakatnya pun sangat diperlukan.

“Peran yang bisa diambil oleh pihak desa mencakup berbagai hal, khususnya seperti membantu Pemkab Barut dalam menyelesaikan berbagai persoalan maupun permasalahan yang terjadi di desa,” tandasnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *