Legislator Seruyan Dorong Potensi Sentra IKM Tingkatkan PAD

Jum, 2 Desember 2022 | 180 Views

Kuala Pembuang – DPRD Seruyan mendorong jika Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Seruyan yang terletak di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir menyimpan potensi untuk meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) wilayah setempat. 

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, Sentra IKM Seruyan tersebut merupakan pembangunan skala besar yang berasal dari anggaran pemerintah pusat.

“Sentra IKM ini jika bisa beroperasional, maka sangat berpotensi sekali untuk meningkatkan PAD. Karena ini skalanya besar. Dari sini, kita menarik retribusi dari sektor perikanan,” katanya.

Menurutnya, selama ini pengelolaan sektor perikanan di wilayah setempat masih belum bisa memberikan kontribusi terhadap PAD. Padahal, Kabupaten Seruyan merupakan daerah dengan potensi sektor perikanan yang cukup melimpah. “Hasil perikanan kita juga sudah sangat terkenal di luar daerah,” ujarnya.

Maka dari itulah, dengan adanya Sentra IKM ini, maka pengelolaan produksi perikanan di wilayah setempat bisa jadi lebih baik dan tentunya bisa meningkatkan realisasi PAD, termasuk peningkatan terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Supaya nanti produk-produk perikanan kita itu tidak keluar begitu saja, pengelolaannya bisa menjadi lebih baik. Selain untuk PAD, ini juga berpotensi sangat besar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Itulah mengapa pada saat reses di Sungai Undang itu kami mengundang Plt Kepala Diskoperindag, agar sekiranya kita bisa sama-sama mengetahui apa saja yang masih menjadi kendala, untuk kemudian kita carikan solusinya,” ucapnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *