Legislator Kotim: Penggunaan Rekening Pribadi Pemicu Penyalahgunaan Anggaran

Sab, 6 Mei 2023 | 318 Views

Sampit- DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong Pemerintah Kabupaten Kotim untuk menyelesaikan masalah pengelolaan keuangan dan aset daerah, termasuk penggunaan rekening pribadi yang masih dilakukan.

Menurut Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah, hal ini menjadi masalah yang perlu mendapat perhatian khusus karena dapat memicu penyalahgunaan anggaran.

“Perlu jadi perhatian khusus bagi pengelolaan keuangan daerah agar ke depan tidak ada lagi rekening atas nama pribadi,” kata Riskon, Sabtu (6/5/2023).

Riskon menyarankan untuk membuat rekening khusus atas nama pemerintah kabupaten untuk semua pengelolaan keuangan dan aset daerah. Dengan cara ini, akan lebih mudah meminimalisir risiko penyalahgunaan anggaran dan membuat pengelolaan keuangan daerah terlihat lebih transparan.

“Ini juga untuk mengurangi rasa kecurigaan dan membuat pengelolaan terlihat transparan, karena biasanya kalau rekening pemerintah atau suatu instansi itu tidak bisa sembarang orang dapat mengaksesnya,” jelasnya.

Ia juga berharap bahwa Pemerintah Kabupaten Kotim dapat segera melakukan perbaikan dalam hal pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk memastikan pengelolaan keuangan daerah berjalan dengan lebih baik.

“Kami berharap bahwa pemerintah kabupaten dapat berbenah sedikit demi sedikit,” ucapnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *