banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Legislator Ingatkan Infrastruktur di Kotim Harus Dapat Mengimbangi Lajunya Investasi

Kam, 24 Maret 2022 | 310 Views

Foto - Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M. Kurniawan Anwar.(Fit).

Sampit – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M

Kurniawan Anwar mengingatkan kepada Pemerintah Daerah setempat untuk tidak lengah terhadap lajunya dunia Investasi di daerah, infrastruktur harus bisa mengimbangi lajunya Investasi.

“Sudah seharusnya infrastruktur dapat mengimbangi terhadap lajunya dunia investasi di daerah, karena jika tidak diimbangi maka akan membawa dampak negatif terlebih dapat merugikan masyarakat,” kata Kurniawan di Sampit, Kamis (24/3).

Menurut Kurniawan, di sini peran Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotawaringin Timur harus dapat merefleksikan keinginan masyarakat dan dapat sejalan dengan RPJMD setempat yang sudah di tetapkan.

“Dari hasil pengamatan kami Komisi IV mengunjungi sejumlah lokasi Kotim, ditemukan banyak infrastruktur yang mengalami kerusakan, terutama di jalan umum,” ungkap Kurniawan.

Foto – Kendaraan Truk Pengangkut Minyak CPO bebas melintas di Jalan-Jalan Perkotaan diyakini memperpendek usia ketahanan Infrastruktur.(Fit).

Ia menambahkan hal ini menjadi tugas bersama, agar infrastruktur bisa bergerak cepat juga seiring dengan lajunya investasi di Kotawaringin Timur.

“Tentu kita mendukung agar roda ekonomi bergerak baik, tapi juga jangan lupakan kepentingan masyarakat umum tetap harus lebih di utamakan,” tegasnya.

Kurniawan juga menambahkan, apresiasi gagasan bupati yang perlahan mulai menunjukan hasil dalam rangka pemerataan pembangunan di tiap desa dan kelurahan, meskipun belum optimal, setidaknya ini sudah menjadi langkah yang tepat.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *