Ketua Komisi I DPRD Mura Imbau Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Sen, 9 Oktober 2023 | 258 Views

Puruk Cahu – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni mengajak seluruh masyarakat di daerah ini, untuk turut berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar selalu kondusif.

”Menjaga kamtibmas bukan hanya tugas TNI dan Polri saja, akan tetapi merupakan tugas kita semua. Dengan peran aktif masyarakat, maka akan tercipta suasana kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbaunya, Senin (9/10/2023)

Dia mengatakan, suasana kamtibmas yang aman dan kondusif akan sangat penting untuk seluruh pihak. Bagi masyarakat, jika itu terjadi maka mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan rasa tenang tanpa takut terjadi sesuatu.

”Sedangkan bagi pemerintah, kamtibmas yang kondusif merupakan modal dalam melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat. Jika tidak kondusif, tentu perhatian pemerintah terpecah, sehingga tidak dapat menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan secara maksimal,” ujarnya.

Politisi Nasdem ini juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, dan saling menghormati antara satu dengan yang lainnya.

”Pada tahun 2024 mendatang, kita akan melaksanakan pemilihan umum (Pemilu). Jangan sampai perbedaan pilihan dan dukungan, akan menyebabkan terjadinya perpecahan di masyarakat,” terangnya.

Dia berharap agar jangan sampai karena adanya pesta demokrasi tersebut, malah membuat masyarakat terpecah belah. Harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Murung Raya.

”Kita semua ini merupakan saudara sebangsa dan setanah air. Untuk itu, harus selalu menjunjung sikap saling menghormati, jika terjadi perbedaan di masyarakat,” tandasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *