Ini Permintaan Wakil Ketua DPRD Mura Usai Hadiri Pelantikan 34 Kades

Sen, 21 Agustus 2023 | 251 Views

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melantik 34 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 2023 pada 9 Juni lalu di Gedung Pertemuan Umum (GPU) di Puruk Cahu, Senin (21/8/2023).

Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Mura, Perdie M. Yoseph dan dihadiri oleh unsur pimpinan serta beberapa anggota DPRD Mura dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mura.

Pada kesempatan tersebut, Rahmanto Muhidin terlebih dahulu memberikan ucapan selamat kepada 34 kades yang baru saja diambil sumpah jabatannya.

“Tentu setelah ini diharapkan para kepala desa mampu menjalankan roda pemerintahan desa, serta merangkul semua pihak agar program pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik”, ujarnya.

Selain itu, Rahmanto berharap kepala desa yang baru dilantik bisa memanfaatkan masa jabatannya selama enam tahun ke depan dengan menjalankan program yang sudah dijanjikannya pada masyarakat dan secepatnya menyusun program pembangunan dalam rangka membuat rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa di tempatnya.

“Serta saya ingatkan juga tidak boleh lepas dari koridor aturan yang berlaku sebagaimana telah di amanahkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang pemerintahan desa,” harapnya.

Legislator PKB ini juga mengingatkan para kades harus mampu bekerja sama dengan semua pihak yang ada di desanya sehingga bisa menciptakan ketertiban, kenyamanan serta memajukan pembangunan di desa dan menjadi figur yang bisa mengayomi masyarakatnya.

“Tidak hanya itu, saya meminta agar kepala desa yang telah dilantik juga dapat menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing terutama mendekati Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *