DPRD Mura Minta Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Harus Menjadi Fokus Pemerintah

Sen, 18 September 2023 | 247 Views

Puruk Cahu – Persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Menurut Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin ketiga hal tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Aspirasi atau usulan masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta di lapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” jelasnya, Senin (18/09/2023).

Ditambahkannya, saat melaksanakan reses kepada masing-masing Dapil, pihaknya banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan penjaringan aspirasi maupun musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.

Aspirasi yang disampaikan warga yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan.

“Untuk mencapai tujuan pembangunan Itu tentunya harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi,” tutupnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *