DPRD Kotim Ingatkan Tenaga Pendidik dan Kesehatan Harus Disiplin

Sel, 20 Juni 2023 | 282 Views

Sampit- Tenaga kesehatan dan pendidikan menjadi salah satu ujung tombak dalam menjalankan setiap program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Komisi III DPRD Kotim Mariani, oleh sebab itu, dia menegaskan bahwa kedisiplinan tenaga kesehatan dan pendidikan sangat diperlukan mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga desa.

“Melalui fungsi dan peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang merupakan leading sektor dari pelayanan sangat penting dalam hal pelayanan kepada masyarakat, harus menjadi pedoman bagi para tenaga kesehatan dan pendidikan yang bertugas dimana saja ditempatkan,” jelasnya, Kamis (20/6/2023).

Dia mengakui bahwa jumlah keluhan pelayanan baik sektor pendidikan dan kesehatan lebih sedikit dari tahun lalu. Namun, masih ada dan itu harus menjadi perhatian serta perlu ada penegakan disiplin.

“Instansi terkait tentu diharapkan dapat mengoptimalkan pengawasan supaya kinerja pegawai di lapangan bisa lebih baik dan dapat diterima masyarakat luas,” lanjutnya

Ia menambahkan tenaga kesehatan dan pendidik adalah pekerjaan yang mulia selain itu peran serta dua pekerjaan ini juga sangat berpengaruh terhadap barometer kesuksesan  pemerintahan daerah.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *