banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Kotim Dorong Pemerintah Bentuk Satgas Cegah Lonjakan Harga Jelang Ramadan

Jum, 25 Maret 2022 | 396 Views

Foto - Wakil Ketua I DPRD Kotim, H. Hairis Salamad (kiri), Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M. Kurniawan Anwar (kanan).(Fit).

Sampit – Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Hairis Salamad mendorong agar pihak pemerintah daerah segera membentuk tim satgas khusus guna mencegah terjadinya lonjakan harga pangan jelang Ramadan tahun ini.

“Kami tentunya mendorong pemerintah daerah kita, terutama melalui pihak instansi terkait agar segera membentuk Satgas lintas sektoral, tujuannya yakni untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan jelang Ramadan tahun ini,” ungkapnya di Sampit, Jumat (25/03/2022).

Di sisi lain legislator Dapil V ini menuturkan, keberadaan satgas itu sendiri sangat diperlukan di daerah ini untuk mengontrol harga-harga bahan pangan setiap tahun jelang hari-hari besar keagamaan dan hari besar lainnya.

“Dan apabila sudah diantisipasi, para tengkulak yang diduga sering memainkan harga di pasaran, tentu tidak akan berani bermain lagi, makanya satgas ini sangat penting untuk bentuk itu menurut hemat kami,” timpalnya.

Politisi PAN itu juga meminta kepada dinas teknis agar bisa segera berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, pihak TNI dan Polri dalam rangka pembentukan satgas pangan di daerah tersebut.

“Kami kira upaya untuk mencegah potensi permainan stok dan harga bahan pangan di pasaran yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab ini bisa dilakukan, semakin cepat dibentuk satgas maka akan lebih baik,” Demikian Hairis.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *