Titik Longsor di Jalan Poros Tongka-Batu Raya Sudah Ditangani

Kam, 15 September 2022 | 204 Views

Muara Teweh – Beberapa titik tanah longsor  di ruas jalan poros Tongka-Baturaya, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut), sudah dilakukan penanganan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (Dinas PUPR Barut) Kamis (15/9/2022) kemarin. 

Penanganan terhadap tanah longsor tersebut dilakukan dengan mengerahkan alat berat jenis excapator dan baby roller, dan kini ruas jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraaan roda 4.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik mengatakan jalan longsor di Jalan poros Tongka-Baturaya, Kecamatan Gunung Timang sudah dilakukan penanganan di beberapa titik.

“Alhamdulillah ruas jalan longsor di poros Tongka-Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang di tiga titik sudah teratasi dan fungsional kembali. Dan sudah bisa dilalui kendaraan roda 4,” kata Kadis PUPR M Iman Topik, Kamis (15/9/2022) malam.

Dikatakan Kadis PUPR M Iman Topik, kegiatan perbaikan titik longsor ruas jalan Tongka-Batu Raya, ada 3 titik perbaikan yaitu pertama STA, 2+600 (pemadatan timbunan longsor yang kemaren), kemudian STA. 4+100 pelebaran pada sebelah kiri bahu jalan karena pada bagian kanan ada titik longsor dan STA 4+600 pelebaran kanan bahu jalan arah Batu Raya sekaligus penimbunan badan jalan longsor pada bagian kiri jalan.

“Saat melakukan penanganan jalan longsor, saya bersama Kepala Bidang Bina Marga dan pejabat teknis langsung turun ke lokasi penanganan jalan longsor. Alat berat yang digunakan dalam penanganan excapator dan baby roller,” ungkapnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *