Dorong Kemajuan UMKM, Pemkab Diminta Beri Pelatihan Masyarakat

Kam, 1 Desember 2022 | 376 Views

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan mendorong kemajuan sektor usaha mikro kecil menengan (UMKM). Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Antinita mengharapkan usaha mikro kecil menengan (UMKM) di daerah ini dapat lebih digalakan, dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Maka dari itu, dia diharapkan pemerintah daerah bisa memberikan pelatihan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga tentang bagaimana cara memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia di daerah ini, contohnya saja dalam membuat kerjinan tangan, dari rota, membuat beragam jenis makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh dan lainnya.

“Daerah ini kaya akan sumberdaya alam, dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat, maka SDA di daerah ini dapat dikelola dengan lebih baik dan ekonomis,” katanya.

Menurutnya, dengan majunya sektor UMKM di daerah, hal ini menandakan perekonomian masyarakat di daerah berjalan dengan baik. “Jadi tingkatkan usaha UMKM di daerah ini, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” tandasnya.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *