Ketua DPRD: Jangan Jadikan Penanganan Masalah Stunting Hanya Kegiatan Seremonial

Sel, 11 Juli 2023 | 263 Views

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si berikan pernyataan tegas terkait dengan penanganan kasus stunting di Kabupaten Murung Raya. Dirinya menyinggung bahwa dalam mengatasi masalah stunting jangan hanya dijadikan agenda seremonial tahunan saja.

“Jangan hanya lakukan rembuk dan kegiatan-kegiatan yang membahas permasalahan stunting. Akan tetapi tidak ada follow up atau eksekusinya yang nyata dirasakan,” terangnya saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan rembuk stunting, Selasa (11/7/2023).

Oleh sebab itu, Doni meminta agar instansi terkait dan camat yang terlibat secara langsung dalam penanganan stunting agar kiranya dapat sering melakukan kunjungan secara langsung ke desa-desa untuk mengetahui secara langsung apakah gagasan ide dan program yang dihasilkan melalui rembuk berjalan sebagai mestinya di lapangan.

“Kapan perlu libatkan kami di DPRD Mura untuk melakukan kunjungan di desa-desa, dengan harapan dapat menurunkan angka stunting di daerah Kabupaten Murung Raya,” lanjutnya.

Legislator PDIP tersebut turut prihatin setelah mendengarkan paparan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan narasumber yang hadir dalam rembuk stunting bahwa Kabupaten Murung Raya menjadi yang tertinggi kasus stunting di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Ini harus menjadi perhatian serius, karena penanganan stunting ini merupakan program nasional yang memiliki instruksi langsung dari Presiden RI,” pungkasnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *