Wabup : Semua pimpinan perangkat daerah perhatikan hasil Musrenbang di Kecamatan

Sel, 14 Maret 2023 | 311 Views

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra menghimbau kepada seluruh pimpinan perangkat daerah agar bisa memperhatikan hasil musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) di tingkat kecamatan yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan.

“Kegiatan musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara ini telah diawali dengan kegatan musrenbang di tingkat desa, tingakt kecamatan, konsultasi public dan forum gabungan perangkat daerah yang melibatkan segenap Stakeholder pembanunan,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra pada pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Barito Utara tahun 2024 di aula Bappedalitbang, Selasa (14/3/2023).

Dikatakannya, semua itu mencerminkan bahwa mekanisme dalam perencanaan pembangunan terlah berusaha mengedepankan prinsif-prinsif perencanaan yang partisipasif, demokratis, transparan serta integrated planning.

Wabup Sugianto juga mengharapkan akan dapat mengakomodir berbagai aspirasi masyarakat bawah, serta terintegrasinya kebijakan dan program pembangunan dari pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya.

Ia menambahkan, RKPD tahun 2024 ini disusun bersamaan dengan penyusunan rencana pembangunan daerah (RPD) Kabupaten Barito Utara Tahun 2024-2026 serta rencana strategis dan rencana kerja perangkat daerah yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *