banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wabup Mura Sambut Kunker Kapolda Kalteng dan Dandrem 102/PJG

Ming, 8 Agustus 2021 | 177 Views

Wakil Bupati Murung raya, Rejikinoor bersama Kapolda Kalteng dan Danrem 102/Pjg (IST)

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor bersama seluruh jajaran forkopimda menyambut kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan didampingi Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno ke seluruh daerah dan jajarannya dalam rangka pemantauan Posko PPKM dan pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan petugas posko PPKM, Minggu (8/8) kemarin.

Rejikinoor dalam kesempatan tersebut meminta maaf atas tidak hadirnya Bupati Mura yang berhalangan hadir dikarenakan tugas keberangkatannya ke PT Samator Gas Industri Tanjung Kalimantan Selatan untuk membuat kesepakatan terkait memenuhi kebutuhan oksigen bagi penanganan pasien covid-19 di RSUD Puruk Cahu.

“Kami menyambut baik kedatangan dari bapak Kapolda Kalteng dan Dandrem 102/PJG bersama Ketua DPRD Kalteng kali ini untuk memantau kondisi posko PPKM yang saat ini berada di status level IV,” katanya yang dikonfirmasi kembali, Senin (9/8/2021).

Menurutnya pihaknya yang juga selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 juga mengapresiasi dan berharap dukungan penuh dari personel TNI dan Polri setempat dalam upaya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan yang sangat penting dalam upaya memutus laju peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di wilayah Mura.

“Dengan keterlibatan seluruh personel TNI dan Polri kita, tentu sudah menjadi tugas kita bersama untuk memutus rantai penularan virus Corona yang saat ini menunjukan angka kenaikan kasus,” tambahnya lagi.

Saat ini pun pihaknya selain berupaya menambah ketersediaan Oksigen di RSUD Puruk Cahu, juga melakukan penambahan kapasitas ruangan dan tempat perawatan pasien covid-19.

“Ruang perawatan di RSUD Puruk Cahu saat ini dalam proses penambahan bersama beberapa fasilitas penunjang lainnya, selain itu kita juga menambah beberapa fasilitas di Gedung Karantina Diklat Konut, untuk mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19,” papar Wakil Bupati.

Sementara Kapolda Kalteng Irjen Polisi Dr Dedi Prasetyo berharap peran petugas posko PPKM setempat dapat lebih maksimal terlebih saat ini telah berstatus level IV, dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas misi kemanusiaan ini kepada masyarakat.

“Peran seluruh personel saya harap lebih ditingkatkan di seluruh jajaran, untuk semaksimal mungkin kembali menekan jumlah kasus positif covid-19 di wilayah Mura,” pungkasnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *