banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

SKK Migas Kalsul Sapa Wartawan Melalui Zoom Meeting

Rab, 5 Mei 2021 | 104 Views

MUARA TEWEH- Guna menjalin tali silaturahmi dengan awak media, satuan kerja khusus pelaksana kegaiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) melaksanakan kegiatan “sapa wartawan” melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (04/05/2021).

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 16.00 hingga 17.00 WITA tersebut, SKK Migas juga menyampaikan update kegiatan hulu migas di wilayah Kalimantan dan Sulawesi kepada wartawan yang untuk daerah.

Di Kabupaten Barito Utara sendiri ada sebanyak 38 media yang turut diundang, termasuk puluhan media yang wartawannya tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama oleh salah satu KKKS Medco Energi. 

Kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul Ashari Idris mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan pihaknya setiap tahun guna meningkatakan silaturahmi dengan kawan media dan sekaligus menyampaikan update kegiatan SKK Migas bersama Industri Hulu Migas yang tergabung dalam KKKS.

“Karena situasi Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi maka kita tidak bisa bertatap muka langsung untuk menyapa kawan media,” ucap Ashari Idris.

Disampaikannya, bahwa perkembangan capaian kinerja hulu SKK Migas Kalsul mengalami peningkatan begitupun capaian tata kelolanya.

Menururnya, capaian kinerja hulu migas Kalsul kuartal I 2021 mengalami peningkatan, baik untuk highlight target dan capaian nasional Q1 tahun 2021, lifting minyak dan kondensat, lifting salur gas maupun proyek merakes onstream,” terangnya.

Sementara, capaian tata kelola hulu Migas kuartal I 2021 diantaranya melakukan untuk one door service policy, lindung lingkungan (Proper), dan opini laporan keuangan.

Untuk diketahui, Laporan Keuangan SKK Migas per 31 Desember 2020 mendapatkan: Opini Wajar Tanpa Modifikasian, dalam semua hal yang material, posisi keuangan SKK Migas tanggal 31 Desember 2020, serta Kinerja Keuangan dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia

“Diharapkan dengan kegiatan ini publik bisa tahu perkembangan informasi terkait SKK Migas bersama Industri Hulu Migas yang tergabung dalam KKKS,” pungkas Ashari. (Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *