banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pasca Banjir, Dinkes Mura Buka Layanan Kesehatan Melalui Pusling

Kam, 9 September 2021 | 212 Views

Pelayanan kesehatan pasca banjir untuk masyarakat yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan Murung Raya

PURUK CAHU – Banjir yang melanda beberapa desa yang ada di Kota Puruk Cahu baru-baru ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Mura), tidak hanya memberikan bantuan materil berupa sembako pemerintah juga membuka layanan kesehatan pasca banjir.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura layanan kesehatan tersebut dilakukan melalui Puskesmas Keliling (Pusling) guna memastikan kesehatan masyarakat dibeberapa desa mengingat dampak yang terjadi akibat bencana banjir cukup banyak salah satunya seperti ISPA dan diare.

“Kita mengerahkan puluhan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan pasca banjir tersebut untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada warga setempat, seperti yang kami laki lakukan belum lama ini di Puskesmas Dirung Lingkin,” ujar Kepala Dinkes Mura, dr Suria Siri saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/9/2021).

Disela-sela memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, kegiatan Pusling ini juga memberikan sosialisasi tentang cara pola hidup sehat sangat penting diterapkan masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami bersama Bupati Mura beberapa waktu lalu juga sudah melihat kondisi masyarakat terdampak banjir sekaligus penyerahan bantuan untuk meringankan beban warga, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah sebaran Covid-19,” tukasnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *