banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

44 Anggota BPD di Kecamatan Sumber Barito Dilantik

Sen, 26 Juli 2021 | 168 Views

Bupati Murung Raya, Perdie M.Yoseph saat melantik 44 anggota BPD dari delapan desa yang ada di Kecamatan Sumber Barito

PURUK CAHU – Sebanyak 44 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari delapan desa se-Kecamatan Sumber Barito dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph, Rabu (28/7/2021).

Kedelapan desa tersebut diantaranya Desa Kalapeh Baru 5 orang ,Desa Tumbang Masao 7 orang, Desa Batu Makap 5 orang, Desa Olong Liku 5 orang, Desa Teluk Jolo 5 orang, Desa Tumbang Mulut 5 orang, Desa Laas Baru 5 Orang dan Desa Tumbang Tuan 7 orang.

Hadir dalam kegiatan ini, Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Serampang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mura Asnawiyah, Kalaksa BPBD Mura, Kariadi, Camat Sumber Barito, Indra Wijaya dan Unsur Tripika Sumber Barito.

Dalak arahanya sesudah melantik Perdie berharap, BPD yang baru lebih amanah, sebab jabatan adalah kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan sebagai suatu upaya peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas bersama untuk terus membangun Kabupaten Mura.

Dijelaskan Bupati dua periode ini, berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa menyebutkan bahwa Pemerintahan Desa adalah Kepala Desa bersama BPD, Pemerintah Desa dalam menjalankan tugas bertanggung jawab kepada Bupati.

“Sehingga sinergitas ini merupakan komitmen bersama untuk mencapai satu tujuan yaitu mewujudkan masyarakat Murung Raya yang sehat, cerdas dan sejahtera,” kata dia.

Lanjutnya, bahwa seorang anggota BPD merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah. Fungsi dan peran politik anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap Perdes sangatlah penting dalam menentukan kemajuan suatu desa.

“Untuk itu saya berharap kepada saudara-saudara, agar segera menyesuaikan diri dan bekerja, memahami betul terhadap segala situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada dan berkembang di masyarakat,” tegas Bupati Perdie. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *