banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Vaksinisasi Booster Diberikan Secara Bertahap

Rab, 16 Februari 2022 | 149 Views

Vaksinasi Booster untuk PNS dan Honorer di lingkup Pemkab Murung Raya

PURUK CAHU – Program vaksinisasi untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid 19 terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) hingga tahap 3 atau booster.

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya dr Suria Siri mengatakan, bahwasanya vaksin booster diberikan secara bertahap yang dimulai dari Pegawai Lingkungan Pemerintah yang diperkirakan dengan jumlah sebanyak 2.000 orang.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam kegiatan vaksinasi, telah ada jadwal yang dibuatkan bagi para PNS dan tenaga Honorer. “Vaksin booster mulai berjalan hari ini untuk seluruh Pegawai baik PNS atau honorer,” terangnya.

Menurutnya, setelah pegawai lingkup Pemerintah maka vaksinasi jenis booster ini juga akan diberikan untuk masyarakat. “Kami memberikan vaksin booster untuk Pegawai lingkup Pemerintah terlebih dahulu dengan waktu kurang lebih selama seminggu, setelah itu secara bertahap untuk lansia, orang dewasa, remaja hingga anak-anak,” katanya.

Harapannya, agar masyarakat turut mensukseskan vaksinisasi yang dilakukan, sebab ini  upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan tubuh mayarakat secara luas, apalagi ada varian covid-19 jenis omicron yang baru dan mulai terdeteksi. “Kita berharap melalui vaksinasi ini agar masyarakat dapat terhindar dari wabah penyakit covid -19 dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari baik bekerja dan bersekolah dengan aman,” ujarnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *