Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Pemkab Mura Gelar Bimtek

Sen, 24 Juli 2023 | 283 Views

Puruk Cahu – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) bekerja sama dengan manajemen CSR PT Maruwai Coal (Adaro Metcoal Companies) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi pendidik jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Murung Raya.

Kegiatan dalam rangka mendukung ekosistem merdeka belajar ini mendatangkan narasumber dari Jakarta Oktavia Wuri Pratiwi yang berlangsung di Aula Disdikbud Mura, Senin (24/7/2023).

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 24 sampai dengan 29 Juli 2023 dengan sasaran peserta guru dan tenaga kependidikan di wilayah Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Kecamatan Murung dengan jumlah 25 orang.

Kepala Disdikbud Ferdinand Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bimtek ini dilaksanakan adalah sebagai langkah persiapan bagi GTK di wilayah Kecamatan Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Murung dalam menuju implementasi kurikulum merdeka.

“Pendidikan di Kabupaten Murung Raya adalah program prioritas utama untuk mewujudkan Murung Raya cerdas, dampak pandemi untuk dunia pendidikan Kabupaten Murung Raya berakibat bagi kemampuan peserta didik khususnya dalam kemampuan literasi, numerasi dan karakter,” ujarnya

Dalam kesempatan ini juga Sri Armiyati Jarkasi selaku Section Head Community Development mengatakan, bahwa Adaro Minerals Indonesia merupakan perusahaan tambang batu bara yang konsen terhadap dunia Pendidikan, melalu salah satu programnya yaitu Adaro Guru Berkualitas (Peningkatan kapasitas guru tingkat SMP dan SMA).

“Adaro turut serta dalam mendukung program Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan (Jenjang TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA) di Kabupaten Murung Raya,” tutupnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *