Pelajar di Murung Raya Ikuti Senam Berencana

Sen, 31 Juli 2023 | 249 Views

Puruk Cahu – Sekitar seribu pelajar terdiri dari siswa dan siswi dari 13 sekolah di Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah mengikuti senam berencana itu keren, di lapangan stadion Willy M. Yoseph. Senin (31/7/2023).

Kegiatan ini digagas oleh Plt. Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DALDUK KBP3A) Murung Raya Lynda Kristiane Perdie, sebagai rangkaian dari kegiatan untuk memeriahkan Hut ke-21 Kabupaten Murung Raya.

“Dalam 10 tahun ini saya sebagai istri mendampingi bupati, kami berinisiatif di HUT ke-21 Mura Ini melibatkan pelajar yang bertepatan dengan akhir masa jabatan bupati yaitu dalam kegiatan Pemecahan Rekor Muri senam berencana itu keren,” ungkapnya.

Istri bupati juga mengapresiasi para pelajar yang terlibat tersebut sebab hanya dalam dua minggu mereka dilatih gerakan senam tersebut sudah bisa.

“Mereka dilatih dalam dua minggu sudah bisa, itu sangat luar biasa, mudah – mudahan anak remaja kita itu bisa berencana dalam hidup, sehingga anak – anak Murung Raya itu menjadi generasi emas pada tahun ke depannya nanti sehingga lahir pemimpin berkualitas yang asli orang Murung Raya,” harapnya.

Sementara, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan ia bersama istrinya yang menjabat sebagai Plt. Dalduk KBP3A Murung Raya itu sangat memperhatikan kegiatan berencana itu keren.

“Baik itu berencana berumah tangga, sekolah, kuliah, dan bekerja, kepada generasi milenial di Kabupaten Murung Raya karena kalau tidak dilakukan demikian potensi pelajar ini bisa melakukan pernikahan dan perceraian dini yang juga mengakibatkan stunting,” kata bupati.

Perdie mengungkapkan di Kabupaten Murung Raya stunting cukup tinggi. “Kita kaitkan kegiatan berencana ini untuk mengurangi stunting yang cukup tinggi, Nah saya pesan kepada para pelajar supaya menghindari pergaulan bebas yang negatif baik itu merokok, minum-minuman keras, jangan membuka situs berbau pornografi,” kata Perdie M. Yoseph. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *