Hari Pertama Pergeseran Logistik Pemilu di 7 Kecamatan

Sen, 12 Februari 2024 | 373 Views

Muara Teweh – Ketua KPU Barito Utara Siska Dewi Lestari mengatakan bahwa kegiatan distribusi logistik pemilu 2024 ini adalah pergeseran kelengkapan TPS yang ada di gudang logistik KPU Barito Utara menuju ke kecamatan-kecamatan yang ada di Barito Utara.

“Adapun kecamatan yang dituju pada hari ini terdiri dari 7 (tujuh) kecamatan yaitu Kecamatan Montallat, Lahei, Teweh baru, Teweh Selatan, Gunung Timang, Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei,” kata Ketua KPU Siska Dewi Lestari.

Dan kata dia pada Selasa tanggal 13 Februari 2024 akan dilaksanakan kembali pergeseran logistik pemilu untuk dua Kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan Lahei Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak membantu dalam tahapan pemilu serentah tahun 2024 ini,” kata dia.

Lebih lanjut Siska mengatakan, kelengkapan logistik akan dilakukan pergeseran ini dikemas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh KPU RI, dimana kelengkapan-kelengkapan logistik ini dimasukan kedalam kotak yang mana sebelumnya kelengkapan ini di bungkus terlebih dahulu menggunakan plastik khusus dan diikat.

Kemudian jelasnya dimasukan kedalam kotak. Setelah itu kotaknya juga dibungkus menggunakan plastik dan kemudian diikat kembali. “Jadi Insya Allah dipastikan semua logistik yang akan didistribusikan ini aman sampai ketempat tujuan,” katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan distribusi logistik pemilu pada hari ini yang menuju ke kecamatan-kecamatan di Barito Utara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dan saya selaku Ketua KPU Barito Utara mengingaktkan kembali, bahwa jangan lupa pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 nanti kita bertemu di TPS, kita semarakkan hari kasih suara, jangan sampai golput,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muhlis menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua KPU Barito Utara beserta jajarannya, Bawaslu Barito Utara, TNI-Polri, DPRD Barito Utara, kepala perangkat daerah, Camat, Lurah, kepala desa dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu-persatu yang telah melakukan tugasnya secara optimal.

“Hal itu demi mewujudkan dan mensukeskan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Barito Utara dengan baik, lancar, aman dan kondusif. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah tugas pengabdian kita untuk bangsa dan negara dan Kabupaten Barito Utara yang kita cintai,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *