Bupati Barut Ikut Letakan Batu Pertama Renovasi Bundaran Besar Palangka Raya

Sab, 17 September 2022 | 205 Views

Palangka Raya – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menghadiri peletakan batu pertama renovasi Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (17/09/2022).

Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Bupati H Nadalsyah juga turut ikut meletakkan batu pertama renovasi Bundaran Besar Palangka Raya, disaksikan oleh seluruh FKPD Provinsi Kalimantan Tengah, pimpinan instansi vertikal, perguruan tinggi dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir menyaksikan momentum peletakan batu pertama renovasi. “Desain nantinya akan mengikuti konsep seperti Monas dengan menjunjung tinggi kearifan lokal, akan ada museum adat dari seluruh kekayaan budaya yang ada di Kalimantan Tengah,” kata Sugianto, Sabtu (17/9/22). Renovasi yang dilaksanakan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024. 

Selanjutnya, Gubernur Kalimantan Tengah mengajak seluruh Bupati dan Walikota untuk mengantisipasi inflasi yang cukup tinggi di Kalimantan Tengah. “Sesuai arahan Presiden RI yang meminta kepada Gubernur dan Bupati/Walikota untuk bekerja bersama-sama dalam menghadapi inflasi yang diakibatkan naiknya harga migas dunia,” jelas Sugianto.

Kepada Bupati Barito Utara, Gubernur Kalteng agar mendukung penuh program Pemprov Kalteng, dimana nantinya akan dibangun Universitas DAS Barito serta pembangunan bendungan dan infrastruktur pendukung penyanggah IKN di DAS Barito. “Dengan dukungan penuh Bupati Barito Utara terhadap program kita, sesuai harapan Bupati kita nantinya akan membantu menyelesaikan pembangunan RSUD Muara Teweh yang dijadikan RS rujukan DAS Barito,” kata Sugianto. 

 Terakhir, Gubernur Kalimantan Tengah mendoakan nantinya H. Nadalsyah bisa membangun Kalimantan Tengah melanjutkan cita- cita perjuangan Kalimantan Tengah agar semakin berkah.

Sementara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa Pemkab Barut akan mendukung penuh program Pemprov Kalteng, terlebih Barut merupakan pintu gerbang IKN. “Sebagai daerah penyangga IKN, kita juga mengharapkan agar Pemprov membantu pembangunan infrastruktur kita, khususnya penyelesaian RSUD Muara Teweh,” tutup H. Nadalsyah.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *