Waket DPRD Prihatin Terhadap Nasib Ratusan Sopir Material Galian-C

Rab, 8 Maret 2023 | 301 Views

Sampit – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Rudianur menyampaikan keprihatinannya terhadap nasib ratusan sopir truck material galian C yang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Wakil Rakyat di daerah setempat.

Rudianur menilai aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan sopir truck angkutan material galian C tersebut adalah sangat wajar sebab keputusan pemerintah pusat menutup aktivias galian C di wilayah ini juga menutup mata pencaharian mereka para sopir.

“Kami DPRD sangat memaklumi bahwa aksi yang sedang dilakukan para sopir truck material Galian C ini, hanya semata-mata untuk menyampaikan aspirasi dan keresahan mereka lantaran mata pencaharian mereka berimbas terhadap keputusan pemerintah pusat untuk menutup aktivitas galian C di daerah ini,” kata Rudianur, Rabu, (8/3/2023).

Wakil Ketua I DPRD Kotim itu menerima aksi demonstrasi ratusan sopir truck tersebut untuk memasuki kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna menyampaikan langsung aspirasi mereka kepada wakil rakyat.

“Mereka pejuang pembangunan di Kabupaten Kotim saya minta semuanya untuk tertib mereka saya terima untuk masuk ke rumah rakyat supaya semua permasalahan dapat kami pecahkan,” jelas Rudianur.

Rudianur menegaskan, pemerintah harus melihat nasib para sopir yang sudah 15 hari tidak mendapatkan penghasilan karena penutupan aktivitas galian C, berdasarkan keputusan pemerintah pusat.

“Kita akan mencari solusinya, untuk itu kita mendengarkan bagaimana permasalahannya dari perusahaan dan sopir galian C,” demikian Rudianur.(Fit).

Foto – Perwakilan Ratusan Sopir Truck Material Galian-C saat menggelar aksi demo damai, menyampaikan aspirasi di depan gedung DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *