Soal Pengelolaan Sampah di Kotim Ini Komentar Legislator

Sel, 20 September 2022 | 253 Views

Sampit,- ­Anggota Komisi II DPRD Kotim Syahbana SP menilai, sistem pengelolaan sampah di Kabupaten setempat hingga saati ini masih belum ada perbaikan yang signifikan. Hal itu terlihat dari munculnya permasalahan yang sama sehingga menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Disisi lain Sekretaris Komisi II DPRD Kotim itu juga menyayangkan, bahwa penanganan soal sampah di Kotim saat ini terkesan tidak bisa maksimal dilakukan,meskipun sudah menggelontorkan sejumlah anggaran yang cukup pantastis.

“Kita bisa lihat dengan kembali menumpuknya sampah di sejumlah depo sampah sementara. Bahkan ada yang meluber hingga ke jalan raya, ini artinya belum maksimal dong sistem yang sudah dijalankan atau di programkan tersebut,” ungkapnya Selasa (20/09/2022).

Disisi lain Ketua Fraksi Nasdem ini juga meyebutkan,persoalan sampah di daerah ini sejatinya bisa diselesaikan oleh dinas teknis, sehingga dia berujar, dalam setiap pembahasan anggaran di DPRD Kotim DLH merupakan dinas teknis harus menyampaikan potensi persoalan penanganan sampah tersebut.

“Kami melihat bahwa persoalan sampah ini sepertinya semakin hari justru semakin mempersempit program pemerintah kita, karena apa selain dinas teknis seperti kewalahan atau kehabisan akal dalam menanganinya,” timpalnya.

Namun demikian Syahbana mendorong agar pihak terkait terus meningkatkan berbagai pengawasan dilapangan, dan juga mendorong agar warga masyarakat meningkatkan kesadarannya terhadap bahayanya buang sampah sembarangan.

“Kami mendorong agar dinas teknis memperkuat sistem penerapan dilapangan, sosialisasi dan penindakan tegas terhadap oknum buang sampah sembarangan ini perlu dilakukan,” tutupnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *