banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Pemkab Kotim Didorong Inventarisir PBS Yang Laksanakan Kewajiban Plasma

Rab, 2 Februari 2022 | 439 Views

Foto - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawarigin Timur, H. Rudianur.(Fit).

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur mendorong kepada pemerintah daerah setempat untuk menginventarisir menyeluruh setiap perusahaan besar swasta yang sudah melaksanakan kewajiban realisasi 20 persen kebun plasma untuk masyarakat.

“Jika perusahaan memang mempunyai itikad baik, maka kewajiban plasma 20 persen bisa direalisasikan oleh mereka,” kata Rudianur di Sampit, Rabu (2/2).

Karena itu, Rudianur mendorong Pemkab Kotim menginventarisasi perkebunan mana saja yang sudah melaksanakan kewajiban tersebut, sehingga bisa menjadi percontohan bagi perusahaan lainnya.

“Harus ada perkebunan yang bisa jadi contoh tertib aturan, ini tugas dari pemerintah daerah untuk mendatanya,” tegasnya.

Bila memang ada, maka mereka bisa arahkan pengusaha lain untuk belajar dan menerapkan pola seperti yang sudah dilakukan perkebunan percontohan itu

Di sisi lain, Rudianur mengaku sangat mendukung upaya masyarakat selama ini menuntut perusahaan perkebunan yang tidak memberikan plasma untuk mereka

“Masyarakat kami dukung untuk memperjuangkan haknya itu, karena itu hak mereka untuk memperolehnya,” Demikian Rudianur.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *