Ketua DPRD : Kamtibmas Tanggung Jawab Semua Pihak

Kam, 1 September 2022 | 236 Views

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Dra. Rinie Anderson mengingat kepada semua pihak untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas agar daerah ini selalu kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi semakin membaik pasca badai pademic.

 

“Menjaga keamanan itu tidak bisa hanya dibebankan kepada aparat karena dengan jumlah personel yang terbatas tentu kemampuan aparat juga terbatas. Karena itu kita sebagai masyarakat juga harus peduli untuk membantu aparat, setidaknya menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” kata Rinie Kamis, 1 September 2022.

 

Politisi PDI-Perjuangan ini mengaku sangat bersyukur karena hingga saat ini situasi kamtibmas di Kotawaringin Timur selalu terjaga. Ini berkat sinergitas yang baik antara semua pihak, khususnya aparat keamanan dengan masyarakat.

 

Kendati demikian, kewaspadaan harus terus dilakukan karena gangguan keamanan itu bisa muncul kapan dan di mana saja. Kewaspadaan bersama diharapkan dapat menekan peluang terjadinya hal yang tidak diinginkan, ujarnya.

 

Untuk diketahui Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai daerah terbuka yang mudah diakses melalui jalur darat, sungai, laut dan udara, dinilai memiliki tingkat kerawanan gangguan lebih tinggi. Masyarakat tidak hanya harus mewaspadai ancaman yang mungkin datang dari luar, tetapi juga potensi gangguan yang mungkin muncul di daerah sendiri.

 

Rinie sangat mendukung upaya deteksi dini dikedepankan dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Mengaktifkan sistem keamanan lingkungan atau siskamling dinilai menjadi cara yang baik untuk dilakukan agar masyarakat bisa menjaga keamanan wilayah masing-masing.(Fit).

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *