DPRD Minta Pemkab Perhatikan Perekonomian Warga Dapil I

Sen, 13 Februari 2023 | 263 Views

Kuala Pembuang- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto menyebutkan bahwa permasalahan bidang perekonomian manjadi aspirasi prioritas masyarakat di Seruyan khususnya di daerah pemilihan I (dapil I) saat agenda reses belum lama ini.

“Berdasarkan kunjungan reses kami kemarin khususnya di dapil I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, prioritas usulan masyarakat itu banyak yang bertumpu pada perekonomian,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (13/2).

Dijelaskannya, bidang perekonomian yang dimaksudnya meliputi berbagai hal, seperti di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Warga sangat berharap sekali beberapa sektor mata pencaharian tersebut diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Kalau di sektor pertanian dan perikanan banyak masyarakat meminta bantuan sarana prasarana penunjang, dan di peternakan banyak yang mengharapkan bantuan bibit seperti unggas, kambing dan sapi, sementara untuk UMKM itu bantuan permodalan,” tuturnya.

Menanggapi banyaknya aspirasi warga dibidang perekonomian itu, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait memberikan perhatian khusus dengan cara mengakomodir atau merealisasikan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Pemerintah daerah kami harap mampu mengakomodir seluruh aspirasi warga guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, apalagi ini dibidang perekonomian yang menurut kami sangat urgen untuk diperhatikan,” pungkasnya.

Bejo menambahkan, selain permasalahan dibidang perekonomian, warga dapil I juga menyampaikan beberapa aspirasi lainnya yang menurutnya juga perlu untuk diperhatikan oleh pemerintah daerah, seperti permasalahan dibidang pendidikan dan infrastruktur. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *