Dinsos Mura Turun Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Sel, 24 Mei 2022 | 257 Views

PURUK CAHU – Banjir yang melanda sejumlah kawasan di wilayah Kabupaten Murung Raya, mendapat perhatian pemerintah daerah setempat. Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemkab Mura menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat yang terkena musibah banjir.

Dengan menggunakan sampan atau perahu kecil, Kepala Dinsos Mura, Rusine beserta rombongan mendatangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Beriwit khususnya disekitar Pasar Hungan, Selasa (24/5/2022).

Itu dilakukan sebagai upaya maksimal dalam menangani persoalan sosial di tengah masyarakat, terlebih pada saat terjadinya bencana alam. “Dalam penanganan banjir, kami pun jadi instansi yang terlibat. Selain BPBD yang eksekusi penyelamatan dan membantu korban, Dinsos menangani pasca-banjir, terutama kebutuhan pangan,” ucap Rusine.

Kadinsos Mura juga menjelaskan, keterlambatan dalam penyaluran bantuan ini dikarenakan harus melalui tahapan administrasi dan proses, hingga bisa disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan saat terjadinya musibah banjir.

“Kita juga telah menyiapkan paket sembako lainnya yang juga akan diberikan kepada beberapa masyarakat di desa seperti di Desa Juking Pajang, Desa Danau Usung dan Kelurahan Puruk Cahu Sebrang,” tukasnya.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *