DPRD Apresiasi Pendirian Pabrik Kelapa Segar di Kotim

Rab, 24 Mei 2023 | 94 Views

Sampit – Anggota DPRD Kotim, Rudianur mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat atas pendirian pabrik kelapa segar di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang dianggap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lokal.

“Pabrik Samuda Coco Indonesia telah berhasil menyerap sekitar 400 pekerja, terutama perempuan, yang terlibat dalam pengupasan dan pengikisan kulit ari kelapa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Rudianur, Rabu (24/5/2023).

Rudianur juga menekankan pentingnya merekrut tenaga kerja lokal atau warga sekitar, kecuali untuk bidang keahlian seperti elektik dan lainnya. Namun, ia juga mengungkapkan bahwa beberapa tenaga kerja lokal sudah terlibat dalam bidang keahlian tertentu.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap pendirian pabrik kelapa segar ini, terutama karena pabrik tersebut dibangun di wilayah yang saya wakili, mengingat ada sekitar 16 ribu hektare lahan kelapa segar yang telah tidak dimanfaatkan selama beberapa dekade,” tuturnya.

Rudianur berharap agar pendirian pabrik kelapa segar ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal, terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja. Pabrik ini juga diharapkan dapat menjadi stimulus untuk pengembangan sektor perkebunan di wilayah tersebut.

“Diharapkan dengan adanya pabrik kelapa segar ini, masyarakat di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara dapat menikmati manfaat ekonomi yang lebih baik dan meningkatkan pendapatan mereka,” harapnya.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *