banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Hari Kemerdekaan RI, PT IMK Salurkan Alat Kesehatan ke RSUD Puruk Cahu

Sel, 17 Agustus 2021 | 196 Views

PATUT DICONTOH : Manajer CSR PT. Indo Muro Kencana (IMK) saat menyerahkan secara simbolis alat kesehatan berupa oksigen konsentrator kepada Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph, MA di halaman RSUD Puruk Cahu, Selasa (17/8/2021).

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph, MA mengapresiasi kebijakan manajemen PT Indo Muro Kencana (IMK) yang proaktif mendukung penanganan Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Kami telah mencatat bahwa PT Indo Muro Kencana salah satu perusahaan yang paling cepat dan terdepan membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Perdie M Yoseph saat menyampaikan sambutan pada penyerahan bantuan alat kesehatan dari PT IMK kepada RSUD Puruk Cahu, Selasa (17/8/2021).

Tindakan positif pihak PT IMK ini, kata Perdie diharapkan dapat menggugah para investor lainnya di Mura bersama pemerintan dalam penanganan Covid serta upaya pencegahannya.

“Kondisi pandemi ini perlu sebuah kerjasama dan gotong royong kita semua, termasuk investor yang melaksanakan kegiatan usahanya baik bidang pertambangan emas, batu bara, hak pengusahaan hutan lainnya,” beber Perdie.

PT. IMK menyerahkan bantuan berbagai alat kesehatan diantaranya oksigen konsentrator. Selain oksigen konsentrator, terdapat juga alat pelindung diri atau Hazmat dan face shield (pelindung wajah).

Selain untuk RSUD Puruk Cahu, bantuan alat kesehatan itu nantinya akan dibagikan untuk penanganan Covid-19 di Puskesmas Konut, Puskesmas Datah Kotou, Puskesmas Bantian dan Pustu Mangkulisoi yang berada di Kecamatan Tanah Siang.

“Adapun rinciannya oksigen konsentrator berjumlah 7 set, hazmat 240 buah dan face shield 160 buah. Bantuan ini diberikan oleh PT Indo Muro Kencana (IMK) dalam upaya membantu penanganan Covid-19 di Murung Raya,” ungkap Direktur RSUD Puruk Cahu, dr Marthin Maha, Selasa (17/8/2021).

Dalam kegiatan serah terima yang dilaksanakan di halaman RSUD Puruk Cahu tersebut, dr Marthin mengatakan bantuan alat kesehatan tersebut sangat membantu penanganan Covid-19 yang sekarang cenderung mengalami peningkatan kasus.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih atas bantuan ini karena sangat diperlukan oleh petugas medis dan pasien yang kondisinya rata-rata bergejala sedang berat. Untuk diketahui juga angka kematian juga bertambah,” jelas dr Marthin lagi.

Dikatakannya juga dengan cukup banyaknya dukungan oleh semua pihak terhadap penanganan Covid-19 ini diharapkan kedapan ekskalasi kasus turun atau melandai.

Sementara itu, Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) PT. IMK Budhi Bakti menyampaikan bahwa bantuan yang meraka serahkan ini diperuntukan kepada 1 Rumah Sakit, dan 3 Puskesmas di Kabupaten Mura. “Ini yang bisa kami bantu dengan harapan bisa bermanfaat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Murung Raya ini,” ujar Budhi Bakti.

Bantuan alat kesehatan ini kata Budhi dilakukan bentuk dukungan dan komitmen pihaknya dalam mengatasi persoalan wabah saat ini. Apalagi angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami kenaikan. “Peran kita (investor, red) setidaknya bisa menyediakan peralatan pendukung untuk penanganannya,” bebernya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *