banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Heriyus M Yoseph Pimpin PMI Mura Masa Bakti 2021-2026

Kam, 20 Januari 2022 | 428 Views

Puruk Cahu – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Murung Raya masa bakti 2021 – 2026 secara resmi dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Kalteng H Suhaemi, di Puruk Cahu, Kamis (20/1/2022).

“Kami dari PMI Provinsi Kalteng mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga rencana kerja bisa berjalan dengan baik,” kata Ketua PMI Provinsi Kalteng H Suhaemi.

Sementara, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan, relasi PMI Kabupaten Murung Raya dengan pemerintah daerah setempat masih menjadi tantangan bagi organisasi kemanusiaan PMI,karena terkadang masih dilihat sebelah mata.

Perdie menuturkan, PMI harus tetap bersemangat dan tidak patah arang walaupun dengan dana minim yang didapat melalui sumbangan sukarela, donatur dan bulanan dana PMI. Penegasan itu disampaikan Bupati Mura Perdie M Yoseph dalam pelantikan dewan kehormatan dan pengurus Kabupaten PMI Mura masa bakti 2021-2026, yang diketuai Heriyus M. Yoseph yang juga anggota DPRD Mura.

Oleh karena itu PMI harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiaannya.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, PMI Murung Raya akan lebih loyal, berfungsi dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan amanah organisasi, saling bekerja sama serta saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat,” tegasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wabup Mura Rejikinoor, ketua DPRD Mura Doni, Waket I DPRD Mura Rahmanto Muhidin serta pejabat lainnya.

Atas nama Pemkab Mura, Bupati menyambut baik atas dilaksanakannya pelantikan pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Murung Raya.

“Saya harapkan pengurus yang baru ini akan semakin memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan khususnya di Kabupaten Murung Raya tercinta ini,” ujarnya.

Perdie menambahkan, kepengurusan yang baru ini komitmen yang kuat dalam mengemban tugas kemanusiaan di Kabupaten Murung Raya tercinta ini dan saya berharap hal tersebut dapat segera dilaksanakan.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus PMI Murung Raya yang baru,” kata Perdie.

Dalam kesempatannya juga Ketua PMI Murung Raya Heriyus M. Yoseph menyampaikan, bahwa sangat bersyukur ikut andil di PMI untuk dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kemanusiaan di Kabupaten Murung Raya.

“Pada intinya kami siapa menjalankan tugas kemanusiaan di Murung Raya tercinta sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan. Setelah ini kami sesegera mungkin melakukan beberapa hal agar PMI di Murung Raya dapat segera berjalan sebagai mana yang diharapkan,” pungkas Heriyus. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *