Akun Palsu Facebook Mengatasnamakan Wakil Bupati Beredar di Media Sosial

Kam, 6 Oktober 2022 | 273 Views

Muara Teweh – Pada hari Rabu tanggal 5 Oktober 2022 kemarin beredar akun palsu di media sosial (Medos) Facebook dengan mengatasnamakan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara (Diskominfosadi Barut) HM Ikhsan melalui Kepala Bidang Infokom Publik Mujiburrahman menginformasikan bahwa akun atas nama Bupati Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dengan foto profil seperti pada foto yang ada adalah akun yang yang dibuat/dikendalikan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Untuk itu dihimbau agar jangan merespon apabila ada hal-hal yang disampaikan seperti chat lewat inbox (messenger),” kata Kabid Infokom Publik Mujiburahman, Kamis (6/10/2022).

Menurut Kabid Infokom Publik, akun tersebut adalah akun palsu yang menggunakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Jibuy yang akrab disapa ini pun mengingatkan kepada masyarakat supaya berhati-hati serta tidak mudah percaya agar tidak menjadi korban pihak yang tidak bertanggungjawab.

Ia juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian masyarakat yang tanggap menyampaikan informasi akun palsu tersebut.

“Terima kasih atas perhatiannya, kiranya yang bersangkutan menyadari kesalahannya dan tidak menyalahgunakan akun palsu untuk hal-hal yang tak diinginkan,” kata dia.

Dirinya pun meminta kepada warga masyarakat untuk dapat mengkonfirmasi kembali apabila menerima pesan mencurigakan yang mengatasnamakan pejabat atau seseorang. “Mari Bijak dan Berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial,” pungkasnya.(al/red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *