DPRD Seruyan Tegaskan Generasi Muda Jauhi Narkoba

Kam, 9 Maret 2023 | 315 Views

Kuala Pembuang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo memberikan imbauan kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba.

“Saya mengimbau generasi muda untuk tidak terjerumus dalam hal negatif, terutama agar menjauhi narkoba seperti mengonsumsi minum-minuman keras, obat-obatan terlarang dan zat adiktif lainnya,” katanya.

Eko mengungkapkan, apabila orang sudah terjerumus dalam lingkaran narkoba, tentu ada banyak hal yang dirugikan, terutama merugikan diri sendiri. Secara kesehatan tentu akan berdampak buruk karena norkoba mengandung zat-zat berbahaya.

Selain itu ungkapnya, dampak buruk lainnya apabila mengonsumsi barang haram tersebut juga tidak jarang akan berimbas pada keluarga besar, bukan hanya membuat citra baik nama keluarga rusak tetapi juga dari segi ekonomi juga akan berpengaruh.

“Karena biasanya apabila orang sudah candu narkoba itu, ia rela melakukan apa pun untuk bisa membeli atau mendapatkan barang haram itu, entah dengan cara menjual hartanya atau mencuri dan sebagainya, sehingga memunculkan lagi kejahatan-kejahatan baru lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap pemuda dan pemudi di Bumi Gawi Hatantiring untuk sebisa mungkin membentengi dirinya dari hal negatif tersebut, mulai dari menanamkan kesadaran dari diri sendiri untuk mengatakan tidak pada narkoba.

Untuk menjauhkan diri dari lingkaran narkoba, Politikus PDI Perjuangan itu juga menyarankan kepada generasi muda untuk mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif, seperti berkarya dan mengukir prestasi-prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *