Pemkab Barito Utara Laksanakan Operasi Pasar Murah Tekan Inflasi

Sen, 10 Oktober 2022 | 360 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat melaksanakan operasi pasar murah sebagai salah satu upaya dalam menanggulangi dampak inflasi di daerah setempat, Senin (10/10/2022).

Operasi pasar ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat agar pemerintah provinsi maupun daerah dapat melaksanakan upaya-upaya dalam membantu masyarakat mengatasi inflasi salah satunya adalah operasi pasar murah.

Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Barito Utara, H Rakhmat Muratni mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar murah ini merupakan implementasi dari komitmen Pemkab Barito Utara dalam upaya menekan laju inflasi di daerah setempat.

“Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hidup di saat ekonomi seperti ini, sehingga masyarakat dapat tetap menjalani hidup dan mengurangi dampak inflasi yang dirasakan tidak hanya Indonesia tetapi seluruh dunia,” kata Rakhmat Muratni.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Drs H Hajrannoor mengatakan bahwa dalam upaya menekan inflasi terutama di wilayah Kabupaten Barito Utara pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan operasi pasar murah di wilayah kerja setempat.

“Untuk hari ini kita akan laksanakan disini yaitu pasar PBB Muara Teweh, dan nantinya akan kita laksanakan juga di sembilan kecamatan yang ad di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Hajrannor.

Jumlah keseluruhan paket sembako dalam pelaksanaan operasi pasar murah yaitu sebanyak 8.000 paket yang nantinya akan kita edarkan selanjutnya.

Adapun barang yang dijual pada operasi pasar murah diwilayah Kabupaten Barito Utara yaitu berupa sembako yang mana terdapat seperti beras, minyak goreng, gula, dan lain sebagainnya.

Operasi pasar murah akan dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Desember tahun 2022 dan kemungkinan akan berlanjut sampai dengan tahun 2023 mendatang, serta akan dilaksanakan di 9 kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan operasi pasar tersebut juga dihadiri Kapolres Barito Utara, Wakapolres, Camat Teweh Tengah, kepala perangkat daerah, Lurah Lanjas dan undangan lainnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *