Pemkab Barito Utara Raih Predikat B Penilaian SAKIP dan RB Mendapat Nilai C Tahun 2021

Sel, 5 April 2022 | 428 Views

Muara Teweh – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk pemerintah Propinsi, Kabupaten dan Kota secara virtual.

Kabupaten Barito Utara dihadiri langsung Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Drs Muhlis dan Kepala Perangkat Daerah, di aula Rumah Jabatan Bupati Muara Teweh, Selasa (5/4).

Adapun nilai Kabupaten Barito Utara untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) mendapat nilai B dan untuk penilaian Reformasi Birokrasi (RB) mendapat nilai C.

Di mana nilai tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan pencapaian kinerja, pembangunan budaya kinerja, birokrasi dan peyelenggaraan pemerintah.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan dengan adanya peningkatan dalam pelaksanaan kinerja yang mengacu kepada uraian tupoksi seluruh perangkat daerah,akan menjadikan Pemerintah Kabupaten Barito Utara optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik sesuai standar.

“Kepada seluruh perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara agar dalam bekerja untuk bisa ditingkatkan lagi ke depannya” kata bupati H Nadalsyah.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *