banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Waspada Penyakit Menular Pascabanjir

Kam, 8 Juli 2021 | 291 Views

Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri

PURUK CAHU – Banjir melanda wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) khususnya Kecamatan Murung dan Laung Tuhup masih berlangsung. Bahkan kini pemerintah telah menurunkan bantuan untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan soal kesehatan dan keselamatan selama musim banjir. Setidaknya memprioritaskan keselamatan agar tidak terjadi hal diinginkan akibat banjir.

Dari sisi kesehatan juga, masyarakat diminta agar tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan agar terhindari dari terkontaminasi penyakit menular.

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya (Mura) dr Suria Siri menyebutkan sampai saat ini belum ada laporan menyangkut bertambahnya kasus penyakit menular seperti diare, namun hal demikian perlu diwasadai.

“Yang harus diwaspadai ini pasca banjirnya. Karena memang biasanya adanya lonjakan kasus diare maupun penyakit kulit lainnya pasca banjir,” kata Suria Siri, Rabu (8/7).

Menurut Suria Siri, masyarakat tetap harus melaksanakan pola hidup sehat, agar bakteri tidak masuk ke dalam tubuh melewati makan dan minuman.

“Terutama untuk anak-anak yang perlu menjadi perhatian serius orangtua. Setidaknya apabila ada gelaja segera lakukan pemeriksaan kepada petugas kita yang ada di desa,” ujar mantan Direktur RSUD Puruk Cahu ini. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *