Warga Batu Raya II Usulkan Pembangunan Tower Telkomsel

Sab, 17 September 2022 | 303 Views

MUARA TEWEH – Warga Desa Batu Raya II, Kecamatan Gunung Timang mengusulkan pembangunan tower Telkomsel kepada Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara. 

Usulan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Batu Raya II kepada Kepala Diskominfosandi Barito Utara dari Karta Raya yang diterima langsung oleh HM Iksan di Kantor Diskominfosandi, Jumat lalu (9/9/2022). 

Kepala Desa Batu Raya II Karta Raya menyampaikan, usulan pembangunan tower ini oleh warga, karena selama ini warga sangat kesulitan mendapat akses sinyal dari telkomsel sebagai provider yang dipercaya masyarakat. 

“Oleh sebab itu, warga menyampaikan aspirasi atau usulan tersebut kepada Pemerintah Desa yang kami teruskan kepada Diskominfosandi agar dapat dilanjutkan dengan pihak Telkomsel,” jelasnya. 

Dengan disampaikan usulan tersebut, kami berharap Diskominfosandi dapat memfasilitasi pengadaan pembangunan tower Telkomsel, sehingga masyarakat mendapat akses sinyal dan dapat berkomunikasi baik dalam penggunaan handphone yang sekarang ini. 

Apalagi Desa Batu Raya ini adalah desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Barito Selatan serta salah satu desa sentra pertanian yang pernah di kunjungi oleh Menteri Pertanian. 

“Sekarang ini, masyarakat sudah tidak bisa lepas dari kemajuan teknologi informasi dengan mengakses internet dalam satu genggaman. Apalagi dengan sistem pemerintahan yang menerapkan sistem digitalisasi. Oleh sebab itu, warga bersepakat siap membantu pemerinintah desa dalam penyiapan lahan atau lokasi tempat pembangunan tower tersebut,” pungkas Karta Raya. (Al/Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *