banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Wabup Rejikinoor Himbau Warga Agar Lebih mentaati protokol kesehatan

Sel, 9 November 2021 | 86 Views

MURUNG RAYA- Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor memimpin apel gabungan yang berlangsung di halaman kantor Bupati Mura, dalam rangka implementasi surat edaran Gubernur Kalteng Nomor:443.1/107/Satgas Covid-19 tentang peningkatan upaya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng.

Dia mengatakan, kita menyadari bahwa sampai dengan saat ini upaya penanggulangan Covid-19 masih terus dilakukan secara intensif.

Mengingat perkembangan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada tahun 2021 dilihat dari angka reproduksi efektif Virus Corona masih cenderung fluktuatif.

Dalam sumbutannya, Rejikinoor mengatakan, Manajemen tanggap darurat serta kemampuan dalam melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi secara cepat, tepat dan tanggap harus selalu ditingkatkan.

Tidak kalah penting juga lakukan sosilalisasi serta edukasi kepada masyarakat secara persuasif dan terukur, mulai dari skop terkecil yakni lingkup keluarga agar informasi dan sosialisasi tentang bahaya dan dampak dari bencana Covid-19 dapat diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat.

“Hal ini harus tetap berjalan dengan seimbang, yang mengharuskan kita bekerja cepat, inovatif, dan juga berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait,” bebernya. Senin (5/7/2021) pagi.

Wabup Mura memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota Satgas Penanganan Covid-19, bersama TNI-POLRI, para Tenaga Medis, dan juga para stakeholder, relawan karena telah bersinergi bersama, dalam melaksanakan penanganan bencana Covid-19 di wilayah Kabupate Murung Raya.

“Kita ketahui bersama, potensi ancaman Covid-19 yang dihadapi sampai dengan saat ini memiliki eskalasi dan karakter yang berbeda-beda, disebabkan kondisi lingkungan, cuaca dan iklim, ditambah dengan peningkatan aktivitas masyarakat yang tidak terkontrol dan terpantau secara maksimal,” ungkap Kinoi sapaan akrab Rejikinoor.

Tambahnya, Belum lagi adanya perkembangan serta ditemukannya varian dan mutasi dari Virus Covid-19 yang ada saat ini dengan berbagai jenis dan bentuk penularannya.

“Untuk itu saya menghimbau, sesuai dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia agar kita tetap dan lebih waspada, serta lebih mantaati dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh protokol kesehatan sebagai upaya optimalisasi pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19”.

“Saya percaya, sinergisitas kita semua yang meliputi pemerintah, TNI-POLRI, lembaga usaha, stakeholder, masyarakat dan media dapat mewujudkan komitmen kita bersama untuk selalu berupaya meningkatkan langkah-langkah ekstra dalam menangani dan menekan lajunya perkembangan pandemi global Covid-19 ini,” pungkasnya. (Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *